NEWS

ABK dan Pelajar di Belitung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Penambahan kasus pasien terinfeksi Covid-19 terjadi kembali di Kabupaten Belitung. Pada hari ini, Senin, 17 Agustus 2020 dua orang dinyatakan positif Covid-19 dari uji PCR Spesimen Swab tenggorokan di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan dua orang pasien positif tersebut adalah satu orang berprofesi sebagai ABK (Anak Buah Kapal) dan satu orang yang masih terdata sebagai pelajar.

Pasien profesi ABK, kata Sahani, inisial MR berumur 20 tahun bekerja di KM Sejahtera 31 yang berlabuh di Buih Hijau ini pertama kali diperiksa pada tanggal 13 dan 14 Agustus kemarin untuk diambil pengujian Swab kesatu dan kedua.

“Tanggal 15 Agustus 2020 baru dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 hasil PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Sahani, Senin malam, 17 Agustus 2020.

Dia melanjutkan, untuk pasien positif pelajar, inisial AZI, 14 tahun yang berdomisili tinggal di jalan Gajahmada Tanjungpandan juga sama terditeksi oleh tim satgas penanangan Covid-19 Belitung. Uji swab kesatu dan kedua masing-masing pada tangggal 13 dan 14 Agustus “Hasil yang sama terkonfirmasi positif,” terang Bupati dengan panggilan Sanem ini.

Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini, Bupati mengingatkan jangan kendor dan abai terhadap protokol kesehatan. “Memaknai kemerdekaan dengan terus meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. Tetap semangat, Merdeka,” pungkas Bupati Sanem.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button