BELITUNG TIMURNEWS

Update Covid-19 di Belitung, Satu Pasien Pulang dan Satu Masuk Hari Ini

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh mengabarkan perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya. Satu pasien positif Covid-19 dipastikan sembuh dan satu penambahan pasien positif perhari ini, Senin, 27 Juli 2020.

“Benar bahwa hasil Follow Up Swab dari Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi pasien 1175, AS laki-laki umur 28 tahun dengan hasil negatif dan dinyatakan sembuh,” kata Sahani dalam konferensi pers, Senin sore, 27 Juli 2020.

Pasien 1175, kata dia, menjalani perawatan isolasi di RSUD dr H. Marsidi Judono selama empat puluh hari. “Pasien sudah melakukan uji PCR Swab sebanyak 10 kali,” imbuhnya.

Bupati yang kerap disapa Sanem ini melanjutkan, adapun untuk pasien positif yang baru ditemukan GTPPC-19 Belitung dengan profesi sebagai kapten kapal Tongkang Prawira yang berasal dari Palembang.

“Pasien 1285, dengan umur 69 tahun merupakan pasien kesembilan belas. Diketahui positif, setelah mendapatkan hasil Swab karena hasil Rapid Test Mandiri yang dilakukan pasien di Rumah Sakit Utama dinyatakan reaktif,” Jelas Sanem.

“Kepentingan pasien datan ke Belitung dalam rangka proyek pembangunan dermaga Tanjung Nyato di Kecamatan Nasik,” terangnya.

Bupati menambahkan, terhadap pasien positif tersebut saat ini sudah dilakukan isolasi dan karantina di SKB Tanjungpandan.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close