BELITUNG TIMURNEWS

Tambah Lagi, Tiga Orang Positif Covid-19 di Belitung Timur

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Kasus pasien terinfeksi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) kembali terjadi penambahan di wilayah Belitung Timur. Hari ini, Jum’at, 24 Juli 2020 tiga orang dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim, Ikhwan Fahrozi, yang mengatakan tiga orang yang terjangkit Covid-19 tersebut berjenis kelamin dua orang laki-laki dan satu perempuan.

“Hasil Swab dari tuan RA, 51 tahun dan Tuan G, 37 tahun serta Nyonya S, 51 tahun dinyatakan Positif,” terang Ikhwan, Jumat, 24 Juli 2020.

Tiga pasien positif terbaru, kata dia, merupakan bagian dari tracing pasien positif ketiga yang terjadi di Beltim, yakni tuan THS. “Ketiga orang tersebut pernah kontak langsung dengan pasien positif. Diambil swab pada tanggal 21 Juli lalu,” terang Ikhwan.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab dari kluster pasien THS yang belum keluar dari Laboratorium PPI Balitbangkes Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Jakarta.

Dengan penambahan tiga kasus pasien positif hari ini, Beltim sudah mencatat sembilan orang pasien positif. “Masih tujuh yang dirawat dan dua sudah sembuh,” pungkas Sekda

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close