NEWS

Setelah Hanum, Jaksa Membidik Calon Tersangka Berikutnya di Kasus Korupsi BPRS Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Setelah salah satu tersangka Korupsi BPRS Cabang Muntok resmi ditahan oleh Kejari Bangka Barat ke sel Mapolres, Kajari Helena Octavianne mengatakan dalam pengembangan kasus tersebut sangat memungkinkan akan didapatkan tersangka lain.

“Ke depan kita akan mencari lagi tersangka yang lain, dan memang secepatnya kita akan umumkan tersangka lain,” kata Helena Octavianne, Jumat, 3 Juli 2020.

“Ada, dengan kerugian sebesar itu tidak mungkin dilakukan sendirian,” tambahnya.

Sejauh sampai ditahannya tersangka Kurnia Tiya Hanum, Helena Octavianne menyebutkan sudah ada sekitar 40 saksi yang dipanggil termasuk dari BAP yang lama. Sebab pandemi Covid-19, Helena mengatakan bahwa Kejari Bangka Barat tidak bisa bebas untuk memanggil saksi-saksi.

“Jadi ada saksi yang memang kita terpaksa datang untuk menanyakan, seperti itu, ada juga saksi yang tidak bisa datang, jadi kita via telepon kemudian surat itu kita minta tandatangani,” jelas Helena.

“Tersangka baru tetap kemungkinan (berasal) dari internal BPRS, karena untuk sementara keterangan dari tersangka itu akan merujuk ke tersangka yang lain,” ungkapnya.

Selama dipanggil, Helena Octavianne menyebutkan tersangka Kurnia Tiya Hanum cukup berbelit-belit ketika menjawab pertanyaan dari pihak kejaksaan.

“Agak sedikit berbelit-belit, tapi ke depan kita berharap akan lebih mempermudah dalam pemeriksaan,” demikian Helena Octavianne.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close