NEWS

Semester Pertama 2020 Produksi Padi di Bangka Selatan Meningkat

Lensabangkabelitung, Toboali – Produksi padi di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada semester pertama tahun 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Adapun jumlah peningkatan produksi padi di semester pertama tahun 2020 sebesar 18.014 ton. Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2019 sebesar 16.645 ton.

“Untuk musim tanam pertama di tahun 2020 produksi padi kita mengalami peningkatan sebesar 1369 ton. Peningkatan ini karena panen raya di beberapa lokasi seperti di Rias, Pergam, dan Serdang serta desa-desa lainnya,” kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Suhadi Jumat 3 Juli 2020.

Ia mengatakan, untuk musim tanam kedua ini, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Bangka Selatan. 

“Untuk meningkatkan produksi padi di semester kedua ini kita sudah menyediakan bibit bantuan dari pusat. Selain itu kita juga menyediakan sarana dam prasarana agar pertanaman kita lenih stabil sehingga nisa mencapai sasaran,” ujarnya.

Saat ini kata Suhadi sudah ada di beberapa desa yang sudah melakukan pengolahan lahan untuk tanam musim kedua dan juga sudah ada yang mulai menanam.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close