NEWS

Samsat Corner BTC Masih Tutup Meski Janji Buka Juli, Masyarakat Jadi Bolak-Balik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Corner di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang belum juga membuka pelayanannya usai dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Pihak pengelola sendiri menjanjikan akan membuka kembali layanan Samsat Corner pada bulan Juli 2020 sesuai dengan pesan pemberitahuan yang ditempel di pintu. Namun hingga hari ini layanan tersebut masih tutup.

Samsat Corner merupakan inovasi pelayanan publik khususnya pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) satu tahun dimana wajib pajak diberikan kemudahan dan kepastian tentang sistem dan prosedur layanan.

“Saya sudah tiga kali datang ke Samsat Corner BTC. Masih belum juga membuka layanan. Padahal di pengumuman tertera akan dibuka kembali pada bulan Juli. Inikan sudah bulan Juli,” ujar Asen warga Pangkalpinang kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 6 Juli 2020.

Asen menuturkan keberadaan Samsat Corner dibutuhkan karena layanan yang diberikan cukup memberi kemudahan bagi dirinya sebagai wajib pajak.

“Kalau mengurus ke Kantor Samsat di Selindung agak jauh dari tempat tinggal saya. Apalagi biasanya disana antri karena ramainya wajib pajak. Kalo di Samsat Corner lebih dekat. Semoga bisa kembali dibuka. Apalagi untuk SIM corner juga sudah dibuka lagi layanannya,” ujar dia.

Sementara Halimah warga Pangkalpinang juga menyampaikan keluhannya yang sama dengan masih tutupnya Samsat Corner. Dia mengaku sudah dua kali datang namun layanan Samsat Corner masih belum dibuka.

“Pertama datang sengaja untuk mengurus keperluan di Samsat Corner BTC. Tapi tutup. Hari ini cuma ngecek saja sebentar karena kebetulan abis belanja di Ramayana. Tapi masih belum dibuka juga. Karena tidak tahu kapan buka, rencananya nanti akan ke kantor Samsat di Selindung saja,” ujar dia.

Red

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close