BANGKA TENGAHNEWS

PT Kobatin Serahkan Bibit Ikan Lele kepada Kelompok Payung Mitra Karya

Lensabangkabelitung.com, Payung
PT Kobatin memberikan bantuan untuk pengembangan ekonomi rakyat dalam bidang budidaya ternak ikan lele kepada masyarakat Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Jumat 3 Juli 2020.

Bibit ikan lele itu langsung diserahkan oleh Kordinator Lapangan PT Kobatin Haji Izwar dan Administrasi Officer PT Kobatin, kepada warga Desa Payung. Dengan harapan, hasil budidaya perikanan ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat.

Kordinator Lapangan PT Kobatin H.Izwar kepada Lensabangkabelitung, menjelaskan sebagai bentuk komitmen PT Kobatin untuk masyarakat di lingkungan yang terdampak paska tambang PT Kobatin, selalu konsisten untuk menunaikan kewajiban perusahaan kepada masyarakat sebagai tanggungjawab sosial perusahaan.

Dikatakannyq, PT Kobatin tidak hanya peduli dalam bidang sosial emasyarakatan dan pendidikan saja, tetapi juga peduli untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

“Untuk Program Pengembangan Ekonomi Rakyat, PT Kobatin telah menyerahkan bantuan sebanyak 7.500 ekor bibit ikan lele,” ujar dia.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan bibit Ikan Lele ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Payung.

Kepala Desa Payung M Rifani sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak PT Kobatin, yang telah membantu warganya.

Ia mengaku PT Kobatin selalu peduli dan konsisten dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di lingkungan paska tambang PT Kobatin.

Sementara itu, Ketua Kelompok Payung Mitra Karya Budidaya Perikanan Desa Payung, M Rianysah juga bersyukur atas bantuan yang mereka terima.

“Kami sangat mengapresiasi program PT Kobatin ini, atas perhatiannya untuk desa kami. Bagi saya kalau budidaya ikan ini nantinya berhasil, secara tidak langsung akan mendongkrak perekonomian warga Desa Payung ini, harapan saya ke depan, semoga saja budidaya ikan lele ini berhasil,” ujar dia.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close