NEWS

Pelaksanaan SKB CPNS Bangka Selatan akan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Kabid Pengadaan Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana mengatakan, dalam pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Bangka telah mendapat petunjuk dari badan kepegawaian negara untuk menerapkan protokol kesehatan. 

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kita instansi di daerah berdasarkan petunjuk dari badan kepegawaian negara dalam rangka pelaksanaan SKB CPNS agar menyiapkan protokol kesehatan karena kegiatan tersebut mengumpulkan massa,” kata Putra Syahbana, Jumat 10 Juli 2020, di Toboali.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penerapan protokol kesehatan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan. 

“Untuk penerapan protokol kesehatan dilokasi yang akan dijadikan tempat SKB nanti sedang kami persiapkan. Dan kami juga bekerjasama dengan dinas kesehatan Bangka Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan SKB nanti peserta CPNS diharuskan menggunakan masker, lokasi yang akan dijadikan tempat SKB akan disemprot cairan disinfektan. 

“Dalam penerapan protokol kesehatan nanti, lokasi akan kita semprot cairan disenfektan, peserta harus menggunakan masker, sebelum masuk ruangan peserta akan dicek suhu tubuh, dan juga akan dilakukan jaga jarak. Bagi peserta yang suhu tubunya diatas 37,5 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk ikut tes,” katanya.

Adapun pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Bangka Selatan direncanakan akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus, September, dan Oktober mendatang, yang akan diikuti sebanyak 389 peserta untuk 189 formasi.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button