BANGKA BARATNEWS

Pantai Jerangkat, Destinasi Wisata yang Wajib Untuk Dikunjungi

Lensabangkabelitung.com, Parittiga – Pantai Jerangkat yang berada di Desa Ketap, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat merupakan salah satu destinasi yang sedang ramai dikunjungi.

Banyak masyarakat dari wilayah Bangka Barat maupun luar daerah Bangka Barat yang datang untuk berlibur di pantai ini. Tak hanya pantai, pengunjung juga dapat mengeksploitasi beberapa pulau kecil yang ada di sekitaran pantai, dan ada juga goa yang katanya memiliki hal-hal yang berbau mistis di sana.

Perjalanan yang cukup jauh, terbayar dengan keindahan pantai yang pasirnya putih serta air laut yang bersih berwarna biru.

Dijelaskan pengelola pantai, Hermanto, bahwa pantai ini baru dibuka sekitar tiga Bulan yang lalu. Dari awal pertama di buka untuk umum sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung di setiap akhir pekannya.

“Setiap akhir pekan di sini sangat ramai, banyak masyarakat yang datang untuk berlibur dan bahkan camping disini,” kata dia, Minggu 26 Juli 2020.

Sayangnya, rute yang harus di tempuh untuk sampai ke lokasi cukup ekstrem. Jalan yang cukup terjal menjadi tantangan sendiri untuk perjalanan ke sana.

“Dari pihak desa sendiri baru menganggarkan dana untuk mengembangkan sektor pariwisata di sini. InsyaAllah tahun depan bisa berjalan dengan lancar. Pelan-pelan akan kami benahi, terutama dari jalannya,” ujar dia.

Penulis: Rizki Vitara | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close