NEWS

Nasib Karir Oknum ASN Kesbangpol Babar, Menunggu Kepastian Hukum Tetap

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Nasib karir oknum staf Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Barat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melakukan tindak pidana penggelapan mobil rental beberapa waktu lalu, dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babar, Antoni Pasaribu bahwa masih menunggu keputusan hukum tetap (inkrah) dari pihak penegak hukum.

“Karena belum ada inkrah dari kepolisian kita belum tau, belum tahu, jangan (dulu) kalau dipecat nanti saya lihat dulu, nanti terlalu seudzon, karena ada aturan yang belum saya baca,” kata Antoni Pasaribu, Senin, 6 Juli 2020.

Terkait informasi oknum ASN tersebut, Antoni mengaku baru saja menerima informasi dari pihak Kesbangpol dan belum sempat membaca.

“Tapi Pak Yusuf sudah mengirim ke kita, nanti saya cek dulu, karena itu sudah ditangani pihak kepolisian ok,” ujarnya.

Terkait kasus yang telah dilakukan oleh oknum ASN Kesbangpol itu, Antoni mengatakan akan tetap ada peringatan dan sanksi yang diterima, terutama dari sisi gaji dan TPP selama yang bersangkutan ditahan oleh kepolisian.

“Peringatannya belum ada, kalau ada keputusan (inkrah) dari polisi baru (ada), ini nanti saya juga akan membuat surat ke Bupati, mau diapakan gitu, apakah akan tetap jadi ASN saya belum bisa ngomong dulu lah, kalau belum inkrah,” demikian Antoni Pasaribu.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close