NEWS

Kabupaten Bangka Resmi Batalkan Rencana KBM Tatap Muka di Sekolah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka sudah memastikan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka sekolah TK, SD, SMP dan SMA tidak dilakukan atau dibatalkan. Rencananya, KBM tatap muka akan berlangsung Senin besok, 13 Juli 2020.

“Dibatalkan karena posisi keadaan Kabupaten Bangka terutama di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu, 12 Juli 2020.

Keputusan pembatalan KBM tatap muka ini, menurut Boy, diputuskan setelah berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
Bangka, Mulkan. Zona merah menjadi pertimbangan sehingga KBM tatap muka ini ditiadakan.

“Jadi kita (tetap) lakukan dengan sistem daring atau online,” ujar Boy.

Adapun untuk KBM di pondok pesantren, dikatakannya juga sudah dikoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangka, dengan akan mengikuti aturan dari pemerintah daerah.

“Bagi ponpes yang belum mengikuti pelajaran maka akan ditunda terlebih dahulu, sedangkan ponpes yang sudah masuk asrama maka akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan tim BPBD Provinsi, Kabupaten Bangka dan Kementerian Agama,” terangnya.

Penundaan KBM tatap muka di sekolah ini juga salah satu rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang menyatakan surat dari pusat untuk pertemuan tatap muka untuk daerah yang zona merah ditiadakan.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close