LENSA EKONOMILENSA OTOMOTIFNEWS

Harganya Lebih Mahal dari N-Max, Yamaha Luncurkan Sepeda

Lensabangkabelitung.com – Pabrikan sepeda motor Yamaha, secara resmi menghadirkan juga sepeda kayuh. Bukan sepeda kayuh biasa, yang diluncurkan Yamaha yakni sepeda dengan dukungan tenaga listrik.

Diberi nama Civante, sepeda produksi Yamaha ini baru diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat. Produk sepeda Yamaha ini didukung oleh teknologi canggih.

Teknologi pada E-bike Yamaha ini dapat membaca torsi serta membantu memberikan dorongan kepada pengguna saat melaju di jalan yang menanjak.

Melansir Autoevolution, karena model ini khusus untuk pasar Negeri Paman Sam, sepeda listrik ini memiliki kecepatan yang dibatasi sebesar 45 kph. Menggunakan motor mid-drive Yamaha PW Series SE, yang mampu menghembuskan torsi sebesar 70 Nm.

Menurut rilis dari pabrikan asal Jepang ini, Civante tidak hanya cepat, tapi juga responsif, gesit, dan ringan.

Sementara untuk dukungan tenaga sepeda ini menggunakan baterai berkapasitas 500 Wh.

Baterai ini diklaim Yamaha lebih besar dibanding sepeda listrik lain.

Untuk fitur lain yang terdapat pada sepeda Yamaha ini seperti layar multi-fungsi LCD yang dapat menampilkan berbagai informasi seperti mode pedal assist, informasi tenaga baterai, kecepatan, jam, stopwatch, odometer serta lainnya.

Dan untuk harga, Yamaha menjual sepeda Civante dengan bandrol US$ 3.399 atau setara dengan Rp 49,1 juta.

Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding dengan produk unggulan Yaman di Indonesia, N-Max yang dijual mulai Rp 28 jutaan untuk model termurahnya.

Donny Fahrum | Sumber: Pikiran Rakyat, Autoevolution

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close