NEWS

Gadaikan Mobil Rental Untuk Bayar Hutang, Oknum ASN Kesbangpol Babar Ditangkap Polisi

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Maimun (40) yang diketahui berdinas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat ditangkap oleh Polres Babar di Kabupaten lain yakni Kabupaten Bangka Selatan tepatnya Kampung Padang Kecamatan Toboali pada hari Selasa, 30 Juli 2020 lalu.

Maimun ditangkap sebab telah melakukan penipuan atau penggelapan mobil rental milik NG SAK KIM atau yang kerap dipanggil Ce Kim. Mobil Avanza tersebut awalnya dipesan oleh Erik (44) yang merupakan rekanan Maimun untuk dirental selama dua hari melalui Trans Rent Car yang beralamat di Simpang Empat Senang Hati Kampung Tegal Rejo Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok.

Namun, ternyata hingga selama enam hari mobil tersebut tidak kunjung dipulangkan oleh Maimun dan rekannya Erik sehingga korban akhirnya melaporkan hal tersebut ke Mapolres Bangka Barat, Senin, 29 Juni 2020.

“Mobil digadaikan (pelaku) kepada orang lain, dengan alasan mau bayar hutang” kata Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Andri Eko kepada Lensa Bangka Belitung, 5 Juli 2020.

Pada hari yang sama sebelum penangkapan Maimun di Kecamatan Toboali, rekannya Erik sudah ditangkap terlebih dahulu oleh Polres Bangka Barat di Lapangan Gelora Kecamatan Muntok.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close