NEWS

Dukung Sepakbola Babel Tetap Berprestasi, Kemenpora Salurkan APD ke SSB Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Sebin, 6 Juli 2020, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Sekolah Sepakbola (SBB) di Kota Pangkalpinang.

Koordinator Liga Berjenjang Usia-16 perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Foreman Januar mengatakan bantuan APD tersebut dibagikan ke semua SSB yang ada di Babel. Adapun bantuan tersebut berupa masker, hand sanitizer, suplemen/vitamin, dan sabun cuci tangan.

“Memang bantuan ini tidak banyak atau terbatas, tetapi setidaknya bantuan tersebut dapat membantu adik-adik kita dalam menjalankan latihan di lapangan,” ujar Foreman, Senin, 6 Juli 2020.

Dia menuturkan, saat ini pembagian APD terlebih dahulu diprioritaskan kepada SSB yang sudah melakukan latihan. Sedangkan pembagian tahap pertaman ini baru Kota Pangkalpinang dan Kebupaten Bangka Selatan. Sedangkan wilayah lain di Babel belum dibagikan dikarenakan belum adanya laporan terkait latihan oleh SSB di daerah yang lain.

“Jika daerah lain selain Pangkalpinang dan Basel sudah melaksanakan latihan, harap untuk memberikan konfirmasi agar dilakukan penyaluran APD tersebut. InsyaAllah dalam waktu dekat, APD akan dikirim ke daerah Belitung dan Belitung Timur. Sedangkan untuk wilayah Bangka Barat, Bangka Induk dan Bangka Tengah belum ada konfirmasi latihan,” jelasnya.

Pelatih SSB Timah, Jupriadi mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Kemenpora ini. Dia merasa APD ini sangat membantu anak-anak dalam melakukan aktifitas latihan.

“Terimahkasih atas bantuannya yang telah disalurkan baik dari pihak Kemenpora, Dispora melalui Manajemen Kompetisi MK,” tukas Jupriadi.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close