BANGKA BARATLENSA DAERAHLENSA TINSNEWS

Dua KIP Sewa PT Timah Siap Beroperasi di Selindung dan Jungku Kecamatan Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dua Kapal Isap Produksi (KIP) sewa PT Timah yang bernama Isamar dan Neon Lima oleh Kepala Bidang Pengawasan KIP Sewa Unit Produktif Laut Bangka PT Timah Tbk, Ronanta mengatakan sudah siap untuk beroperasi di dua wilayah laut yang ada di Kecamatan Muntok.

Berkaitan dengan itu, PT Timah telah melakukan sosialisasi pemberitahuan kepada Forkopimcam Muntok bahwa dua KIP sewa tersebut akan segera beroperasi di daerah Jungku dan Selindung.

“Karena cuaca sudah mulai membaik mungkin delapan ke depan kita akan bekerja di sini, ketika cuaca sudah buruk lagi kita akan kembali lagi ke wilayah yang tempat-tempat teduh” kata Ronanta, Kamis, 2 Juli 2020.

“Sudah siap beroperasi, sudah clear semua, di masyarakat juga sudah terbentuk kepanitiaan, sudah oke, sudah mantap, tinggal jalan, tinggal operasi” tambahnya.

Sebenarnya, Ronanta menjelaskan sudah dari dua minggu yang lalu PT Timah melaksanakan sosialisasi di tingkat masyarakat dengan hasil terbentuknya kepanitiaan yang berfungsi untuk mengatur CSR.

“Artinya kita bermaksud agar masyarakat juga mendapatkan kontribusi lah, untuk meningkatkan perekonomian” jelas Ronanta.

“Harapan kami ketika ada KIP yang beroperasi di Selindung ini semua masyarakat bisa mendukung operasional PT Timah, sehingga PT Timah mendapatkan produksi biji Timah, dan masyarakat sekitar juga mendapatkan CSR lah, kontribusi” demikian Ronanta.

Penulis : Sepri | Nico Alp

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button