NEWS

Dengar Aspirasi Aptin Babel, DPRD Basel akan Mediasikan Antara Bupati dan Aptin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan mendengar aspirasi dari Asosiasi Petani Tambak Indonesia (Aptin) Bangka Belitung terkait persoalan beberapa tambak udang yang belum mengantongi izin dari pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin 13 Juli 2020.

“Kita menerima aspirasi dari Aptin terkait masalah beberapa tambak yang belum memiliki izin dari Pemkab Bangka Selatan. Kita mendengar apa masalahnya, kenapa izin itu tidak dapat di keluar,” kata Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Senin 13 Juli 2020 usai menerima audiensi dari Aptin Bangka Belitung.

Menurut Erwin apa yang sudah dilakukan Aptin saat ini ada yang terputus, karena sudah melakukan aktivitas dulu tapi izinnya belum dikeluarkan, yang semestinya itu belum boleh dilakukan sebelum ada izin resmi yang dikeluarkan oleh Bupati Bangka Selatan.

Ia mengatakan, DPRD akan memediasikan antara Aptin dan Bupati Bangka Selatan secara langsung agar bisa dikomunikasikan langsung dengan Bupati selaku pengambil kebijakan.

“Mudah-mudahan nanti dapat dikomunikasikan yang jelas investasi yang masuk ke Bangka Selatan ini kita berharap secara legal dan dapat beroperasi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk tambak udang yang ada di Tanjung Kerasak belum memiliki izin namun sudah mendirikan bangunan, yang seharusnya harus ada izin dulu.

“Kalau di daerah Tanjung Kerasak itu belum ada izin tapi mereka belum melakukan penaburan benih tapi sudah mendirikan bangunan saja, mereka baru sebatas mendirikan bangunan dan belum ada aktivitas. Kita berharap mestinya izin dulu baru melakukan aktivitas karena aturannya seperti itu,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button