NEWS

Dengan Investasi Turut Bangun Desa, PT SAML Juga Serahkan Hewan Kurban

Lensabangkabelitung.com, Mendo Barat – Perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit PT Sinar Agro Makmur Lestari (SAML) turut berpartisipasi di momen hari raya Idul Adha dengan menyerahkan hewan kurban sapi untuk masyarakat Desa Mendo Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Direktur Utama PT SAML David Effendy melalui Rino Setiawan mengatakan bantuan hewan kurban tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT SAML tahun 2020.

“Kita memberikan satu ekor sapi kurban yang kita serahkan ke pihak masjid Nurul Huda Desa Mendo. Kita turut berbagi kepada masyarakat melalui dana CSR perusahaan di hari raya Idul Adha ini,” ujar Rino saat penyerahan bantuan sapi kurban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kamis, 30 Juli 2020.

Menurut Rino, pihak perusahaan berharap dengan berkurban dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, merekatkan hubungan yang renggang dan wujud kebersamaan serta kerukunan.

“Yang terpenting antara kita bisa saling bersilaturahim sehingga akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat diantara pemberi kurban dan penerima kurban,” ujar dia.

Penjabat Kepala Desa Mendo Fahrizal mengatakan pihaknya berterima kasih kepada PT SAML yang baru mau memulai investasi di Desa Mendo tapi sudah memberi kontribusi bagi masyarakat.

“PT SAML telah memberikan kontribusi-kontribusi yang baik terhadap masyarakat desa mendo selama ini. Dan tahun ini kontribusi diberikan dari CSR perusahaan dengan menyerahkan hewan Qurban ini. Kita berterima kasih atas bantuan ini,” ujar dia.

Hewan kurban PT SAML diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Bangka dan satu ekor sapi lagi diserahkan kepada Ketua Masjid Nurul Huda Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka yang disaksikan oleh Pemerintah Desa Mendo Pj Kepala
Desa Mendo Fahrizal. Serah terima hewan kurban dilakukan Rino Setiawan mewakili Direktur Utama PT SAML David Effendy serta disaksikan oleh warga Desa Mendo.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close