BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

CSR Kobatin, Warga Koba Menerima Bantuan Gerobak Dagang

Lensabangkabelitung.com, Koba – Berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) terus digagas oleh PT Kobatin. Salah satunya dengan memberikan bantuan kewirausahaan kepada warga Kelurahan Padangmulia dan warga KelurahanKoba.

Managemen PT Kobatin, secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak tiga unit gerobak. Dua unit diantaranya adalah gerobak penggiling tebu dan satu unit gerobak angkringan kedai kopi.

Kordinator Lapangan PT Kobatin H Izwar mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga sekitar, agar warga bisa berwirausaha.

“Program ini merupakan pilot projek perusahaan. Jika berhasil maka akan ditingkatkan ke skala yang lebih besar,” ujar dia, Senin, 6 Juli 2020.

Dikatakannya, bantuan ini bertujuan untuk memancing pertumbuhan ekonomi warga sekitar. Dengan berjualan tentunya akan menambah penghasilan keluarga.

“Bantuan ini merupakan lanjutan dari program CSR sebelumnya. Semoga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi warga,” imbuhnya.

Sementara, salah satu warga penerima bantuan, Kurniawan, merasa terharu dan gembira atas bantuan yang diberikan perusahaan PT Kobatin kepadanya. Dirinya berharap agar bantuan gerobak ini bisa bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga.

“Ya kami sangat senang dan bergembira atas pemberian bantuan gerobak beserta isinya ini. Semoga program yang digulirkan oleh PT Kobatin merupakan jalan usaha yang bisa membantu penghasilan warga,” ujar warga Kelurahan Padang Mulia, Koba, itu.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close