NEWS

Bupati Bateng Berharap Aplikasi ASIK GTK Bisa Berjalan dengan Baik

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, menyambut gembira hadirnya Aplikasi Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan (ASIK GTK). Inovasi aplikasi tersebut, dikatakannya merupakan langkah maju dari Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

Bertempat di SMP Negeri 1 Koba, Senin, 13 Juli 2020, Ibnu Saleh menghadiri peluncuran aplikasi tersebut.

Bupati Ibnu berharap agar aplikasi ASIK GTK berjalan dengan baik dan ada evaluasi dalam periode tertentu untuk menyempurnakan aplikasi tersebut.

“Ini adalah salah satu aplikasi dalam menghadapi COVID-19, membantu para guru dan tenaga pendidikan menyatakan kehadirannya menggunakan aplikasi ASIK GTK ini,” jelasnya, Senin 13 Juli 2020.

Bupati Ibnu juga mengajak anak-anak peserta didik untuk dapat menjaga kesehatan di era new normal, mengikuti protokol kesehatan COVID-19, terutama menjaga kesehatan diri dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar menguatkan sitem imun.

“Tak hanya menggunakan masker saat keluar rumah, anak-anak juga harus saling menjaga dengan kondisi badan yang sehat, agar teman-teman merasa aman saat berinteraksi dengan kita,” ungkapnya.

Bupati Ibnu juga mengingatkan anak-anak peserta didik dan para pelajar untuk mengembangkan talenta semaksimal mungkin dengan dasar ahlak yang mulia, salah satunya dengan disiplin pada usia remaja.

Ia menuturkan bahwa usia remaja merupakan usia yang rawan, masa dimana seseorang merasa lebih hebat dari orang yang lebih tua, orang tua, bahkan guru sekalipun, sehingga ia mengatakan bahwa anak-anak harus bisa mengendalikan diri dengan bersikap rendah hati guna menjadi pribadi yang hebat.

“Jangan coba-coba melawan orangtua dan guru mentang-mentang pinter, semakin berisi semakin tawadhu’. Anak-anak lah yang membuat diri mereka hebat, orang tua hanya bisa untuk selalu mengingatkan, memberikan kasih sayang dan fasilitas seoptimal mungkin yang mereka mampu untuk anak dalam menggapai cita-cita,” pesan Bupati Ibnu Saleh.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button