LENSA KRIMINALNEWS

BREAKING NEWS: Kejari Bangka Barat Menahan Tersangka Korupsi BPRS Muntok

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat, Jumat, 3 Juli 2020 kembali melakukan pemeriksaan kepada tersangka kasus korupsi Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) cabang Muntok Kurnia Tiya Hanum. Pada pemeriksaan yang berakhir pukul lima sore itu, Kurnia tak bisa pulang ke rumah. Jaksa penyidik langsung mengenakan status penahanan kepadanya.

“Jadi hari ini kami melakukan pemanggilan kepada tersangka, jadi setelah diperiksa sejak sekitar jam 10 pagi hingga 5 sore, dengan ada beberapa pertanyaan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne, Jumat, 3 Juli 2020.

Mengenai proses penahanan yang dikenakan kepada eks Pimpinan BPRS Muntok itu, jaksa punya alasan kuat.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti melarikan diri dan menghilangkan barang bukti dan sebagainya,” kata Helena.

Meski sudah ditetapkan penahanan, tersangka tak berpasrah begitu saja. Upaya penangguhan penahanan sempat pula disampaikannya. Namun belum dikabulkan.

“(Tadi) ada permintaan penangguhan (dari tersangka), nanti diproses, sementara tetap ditahan karena takut menghilangkan barang bukti dan kemungkinan melarikan diri,” tambah Helena.

Mantan Pimpinan BPRS Cabang Muntok yang menjadi tersangka korupsi bernominal 5,6 miliar tersebut, sementara waktu akan mendekam di ruang tahanan Mapolres Bangka Barat, dan akan dipindahkan ke Lapas Muntok setelah adanya pelimpahan ke persidangan.

“Tapi dalam waktu dekat, misalkan kita sudah melakukan pelimpahan ke persidangan, kita akan langsung kirimkan ke rutan atau ke lapas, sesuai dengan tata cara di Menkumham bahwa sesudah pelimpahan kita bisa titipkan di rutan atau di lapas,” demikian Helena Octavianne.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close