BANGKA SELATANNEWS

Berkas Daftar Ulang Siswa Baru di SMAN 1 Toboali, Hari Ini Terakhir Diverifikasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan masih melakukan verifikasi berkas pendaftaran peserta didik baru hingga hari ini, Sabtu, 11 Juli 2029.

Kepala Sekolah SMA N 1 Toboali, Aspandi, mengatakan verifikasi berkas pendaftaran peserta didik baru sudah dilakukan sejak Senin 6 Juli 2020 lalu, dan akan berakhir pada Sabtu 11 Juli 2020.

“Sebenarnya besok itu dari provinsi kita libur tapi kita tetap masuk karena ada beberapa siswa yang belum melakukan daftar ulang,” kata Aspandi, Jumat 10 Juli 2020 di Toboali.

Ia mengatakan, dalam daftar ulang, pihaknyanakan melihat dan mengecek data-data keaslian dari peserta didik seperti kartu keluarga, akte, nilai raport, kartu Indonesia pintar, kartu keluarga sejahtera atau program keluarga sejahtera.

“Saat daftar ulang, yang kita verifikasi ini adalah berkas asli seperti kartu keluarga, akte, nilai raport, kartu Indonesia pintar, karti keluarga sejahtera atau program keluarga sejahtera,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk jumlah peserta didik baru di SMAN 1 Toboali Bangka Selatan sesuai dengan berjumlah 324 siswa sesuai dengan kuota yang telah ditentukan Dinas Pendidikan.

“Penerimaan peserta didik baru ini melalu empat jalur yaitu jalur zonasi berjumlah 178 siswa, jalur afirmasi berjumlah 65 siswa, jalur prestasi berjumlah 65 siswa, dan mutasi berjumlah 9 siswa,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button