NEWS

Baca Amanat Presiden, Kapolres Bateng Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Secara Vidcon

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di aula tengah Polres Bangka Tengah, Rabu 1 Juli 2020.

Upacara memperingati Hari Bhayangkara kali ini berbeda dengan upacara tahun sebelumnya. Bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, di tengah suasana pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan secara video conference.

Upacara itu dihadiri Waka Polres Bateng, Kabag Ops Polres Bateng, Bupati Bateng, Ketua DPRD Bateng, Kejari Bateng, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koba, Danramil Koba, instansi terkait lainnya.

Kapolres Bangka Tengah membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang menyampaikan ucapan selamat dari presiden kepada seluruh anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun bertugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pessan Presiden Joko Widodo, yang dibacakan Kapolres Bangka Tengah.

Dalam momentum yang baik ini, presiden mendoakan para personel Polri yang gugur dalam bertugas memelihara keamanan negara kita.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Kapolres.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun terpelihara dengan baik.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2019, Tahun Baru 2020, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2020. “Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia,” kata Kapolres.

Kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” pesan Presiden RI di akhir amanatnya yang dibacakan Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close