NEWS

319 Polisi di Bangka Belitung Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-74

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak 319 anggota polisi di Bangka Belitung mendapat penghargaan kenaikan pangkat di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari ini 1 Juli 2020. Kenaikan pangkat anggota polisi itu yakni untuk kenaikan pangkat reguler dan pengadian anggota Polri.

288 anggota polisi Polda Bangka Belitung yang naik pangkat itu adalah dari AKBP ke Kombes sebanyak 10 personil, terdiri dari 8 Pejabat Utama dan 2 Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda. Selain itu kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP 2 personil, AKP ke Kompol 2 personil, Iptu ke AKP 3 personil, Ipda ke Iptu 6 personil, Aipda ke Aiptu 15 personil, Bripka ke Aipda 41 personil, Brigadir ke Bripka 161 personil, Briptu ke Brigadir 33 personil, Bharatu ke Bharaka 5 personil, dan Bharada ke Bharatu 8 personil.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu penghargaan dari kinerja dan prestasi yang diperoleh personil polisi selama menjalankan tugas.

“Kenaikan pangkat ini diberikan dari kesatuannya atas prestasi kinerja dalam bertugas selama ini,” ujar Maladi kepada wartawan, Rabu, 1 Juli 2020.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, kata Maladi, akan menjadi sebuah penghargaan kepada anggota polisi untuk dapat lebih meningkatkan kinerja dan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat di Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini. Semoga tetap amanah menjalankan tugas dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas,” ujar dia.

Upacara Korps Raport tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan dihadiri oleh Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si, Pejabat Utama Polda serta para personil Polri yang naik pangkat.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close