LENSA EKONOMINEWS

Yuk..Berburu Produk UMKM Bangka Belitung di Aplikasi BELANJELAH

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pandemi Covid-19 ini harus diakui sebagai salah satu cobaan terbesar umat manusia. Banyak sektor ekonomi termasuk UMKM terimbas dan terpukul akibat Pandemi Covid-19. Sulitnya memasarkan produk melalui kegiatan event maupun pendirian stand menjadi hambatan. Sebab, ada aturan dilarang berkerumunan ditempat umum.

Tapi tenang, pelaku UMKM Bangka Belitung kini tak perlu risau, produk-produk UMKM sekarang bisa dipasarkan dan dipromosikan secara online di aplikasi BELANJELAH atau website BELANJELAH.com.

Endro Siswono, penggagas ide BELANJELAH.com mengatakan, bisnis E-commerce atau perdagangan elektronik ini adalah salah satu bisnis yang tetap bertahan dan memiliki grafik penjualan yang meningkat ditengah serangan pandemi Covid-19 ini.

“Dengan pertimbangan tersebut kami sangat berharap BELANJELAH bisa menjadi solusi untuk menggairahkan kembali ekonomi lokal paska berakhirnya Pandemi Covid-19. Dan kami juga berharap BELANJELAH dapat membantu UMKM untuk tetap produktif dalam kondisi apapun,” papar Endro dalam keterangan tertulisnya kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 1 Juni 2020.

Pemilihan nama BELANJELAH, kata Endro, merupakan gabungan kata dari dua bahasa yakni, bahasa Bahasa Belitung dan Bangka. “Karena kami berencana membuat sesuatu yang tidak hanya bisa dipakai di Pulau Belitung saja tetapi bisa juga digunakan di Pulau Bangka,” terangnya.

Lanjutnya, maksud dari kata BELANJELAH ini adalah kami ingin mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk tidak sekedar berbelanja saja, namun turut berperan saat berbelanja di BELANJELAH. pertama, membantu tumbuhnya ekonomi lokal berbasis UMKM, kedua ikut membantu terciptanya lapangan kerja yang berbasis masyarakat lokal, ketiga ketika masyarakat Bangka Belitung memiliki kebanggaan terhadap Platform buatan lokal ini.

“Sehingga ekonomi lokal berbasis industri kreatif akan tumbuh di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” imbuh Hendro.

Endro memaparkan, dari hasil survey lembaga Mc Kinsey bahwa baru 5% dari UMKM di Indonesia yang bisa berpromosi dan berjualan online di E-commerce, oleh karena itu Belanjelah.com hadir sebagai solusi rekan-rekan UMKM untuk mengembangkan usahanya. “Kami akan membantu proses promosi dan selling UMKM lokal,” tambahnya.

Bagi anda pelaku UMKM di Bangka Belitung tertarik untuk bergabung mempromosikan produknya bisa langsung mengunduh aplikasi BELANJELAH di Google Play maupun App Store atau mengunjungi toko online kami di : https://belanjelah.com/

Penulis : Rizky | Editor : Nico Alp

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close