BELITUNGNEWS

Untuk DL, Pemkab Belitung Prioritaskan ASN di Bawah Usia 40 Tahun

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Penerapan new normal yang akan dilaksanakan bulan depan selain memperhatikan teknis kerja untuk Aparatur Sipil Negara juga memperhatikan protokol untuk kegiatan perjalanan dinas luar.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan untuk protokol perjalanan dinas ASN di Era “Normal Baru” menekankan agar setiap perjalanan dinas harus seleksi secara selektif oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Harus diifiltrasi, untuk kegiatan yang mana dapat dikomunikasikan secara online dan mana yang harus datang secara fisik. Sebab dalam dinas saat ini, teknologi digital dapat diterapkan seperti dengan penggunaan aplikasi zoom, google meet dan lainnya.” tegas Wabup dalam kegiatan Sosialisasi tentang Protokol di Tempat Bekerja dan Protokol Perjalanan Dinas Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Rabu, 24 Juni 2020.

Dalam penerapan pelayanan publik kedepan, Wabup ingin agar setiap OPD dapat melaksanakan transformasi pelayanan dalam bentuk digital dan sebagai contoh yang telah diterapkan pada pelayanan perizinan yang menggunakan QR code, Dukcapil dengan sistem Adminduk menggunakan online.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, dalam arahannya juga berharap agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol “New Normal serta bekerja secara produktif dan aman sesuai judul Perbup 23 Tahun 2020.

Perjalanan dinas, kata Sekda, akan dilakukan seleksi salah satunya akan dilihat berdasarkan usia, “Bagusnya dibawah 40 tahun sebab imun tubuh sangat penting, jangan sampai perjalanan 3 hari jadi 14 hari karena diisolasi”, tambah Sekda.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close