Cheap MLB Jerseys PayPal
Tracking Covid-19 Klaster Kapal Keruk, Babel Jadi Kekurangan Rapid Test | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Tracking Covid-19 Klaster Kapal Keruk, Babel Jadi Kekurangan Rapid Test

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung pasca lebaran Idup Fitri terus melonjak, terutama pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster kapal keruk dan kapal produksi timah milik perusahaan pelat merah PT Timah Tbk.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Bangka Belitung sudah melakukan konsolidasi dengan PT Timah untuk melakukan tracking terhadap pasien positif Covid-19 tersebut.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran sehingga tracking ini harus kita lakukan terus menerus,” ujar Erzaldi kepada wartawan usai menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Pangkalpinang, Selasa, 16 Juni 2020.

Menurut Erzaldi, banyaknya tracking orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien dari kapal produksi timah membuat ketersediaan rapid test Bangka Belitung mulai menipis.

“Terus terang kita sedang kekurangan rapid. Untuk mengatasi itu saat ini kita sedang memesan lagi rapid untuk kembali melakukan tracking,” ujar dia.

Erzaldi menambahkan pihaknya mengharapkan dilakukannya tracking dan rapid test bagi orang yang kontak dengan pasien positif bisa menekan bertambahnya kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan dengan kita meningkatkan tracking ini, kita bisa menekan jumlah yang terpapar. Tapi kemarin dan hari ini tidak ada yang positif. Kita harapkan terus seperti itu. Apalagi PT timah juga membantu penanganan Covid-19 ini dan sudah memadai. Kita berterima kasih dengan PT Timah,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button