NEWS

Tidak Hanya Sekda, Ada 6 OPD Lain Pemkab Babar Juga Mengalami Kekosongan Penjabat

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Tidak hanya kursi Sekretaris Daerah, kekosongan penjabat definitif juga terjadi di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Barat lainnya. Hal itu diakui langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babar, Antoni Pasaribu saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Banmus Sekretariat DPRD Bangka Barat, Rabu, 3 Juni 2020.

Usai RDP, Antoni mengungkapkan ada 7 kekosongan penjabat yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Inspektur Inspektorat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang baru saju dipisahkan dari Satuan Pol PP, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Sementara itu, untuk kekosongan penjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Antoni menyebutkan sudah ada yang akan mengisi dan tinggal menunggu pelantikan saja.

“Itu (Kadisdukcapil) sudah ada, tinggal pelantikan saja, sudah ada,” ujarnya.

Terkait jadwal pelelangan kekosongan dari 7 jabatan itu sendiri, Antoni belum bisa menginformasikan jabatan apa yang akan dilelang terlebih dahulu atau pun akan dilakukan serentak. Sebab, saat ini ia mengatakan pihak Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan belum melakukan rapat terkait itu.

“Ya maunya kita cepat, tahun ini sudah selesai, ga lama kok, satu bulan sudah selesai, mudah-mudahan, kalau aman-aman, lancar, ya syukur,” demikian Antoni Pasaribu.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close