NEWS

Tertimbun Longsoran Tanah, Seorang Pekerja Tambang di Bemban 10 Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kecelakaan tambang kembali terjadi di Bangka Tengah. Seorang pekerja tambang tertimbun longsoran tanah ketika sedang bekerja di lokasi tambang Bemban 10 Desa Guntung, Koba, Bangka Tengah, pada Sabtu siang, 20 Juni 2020. Nyawanya tak tertolong.

Korban pekerja tambang yang meninggal dunia ini bernama Jupri, berusia 23 tahun. Korban beralamat di RT 03 Desa Guntung, Koba.

“Lokasi tambangnya di Bemban 10. Kami dapat kabar ini sekitar jam 2,” kata Kamsinah, bibi korban, kepada Lensabangkabelitung.com.

Diketahui, saat bekerja ketika dalam kondisi cuaca hujan, tiba-tiba tanah dari atas lokasi tambang longsor dan menimpa korban Jupri. Teman-temannya sesama penambang, siang itu sudah berusaha menolong. Namun karena kondisi longsoran tanah yang basah bercampur air hujan, membuat pergerakan tanah begitu cepat. Apalagi ternyata kaki korban terjepit di antara kayu penopang mesin tambang.

Sekitar setengah jam kemudian, korban berhasil ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini korban sudah berada di kediaman orangtuanya di RT 03, Desa Guntung, Koba. Saat dikunjungi oleh Lensabangkabelitung.com pada Sabtu malam, terlihat sudah banyak pelayat dari tetangga dan kerabat korban.

Jenazah korban akan dimakamkan keesokan hari, pada Minggu pagi.

“Rencana pemakamannya jam 9 pagi,” ujar Kamsinah.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Lensabangkabelitung.com diduga pemilik tambang tempat peristiwa kecelakaan itu terjadi, milik S, warga Koba juga.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button