NEWS

Sembilan Pejabat Administrator dan Pengawas di Disdukcapil Basel Dilantik

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebanyak sembilan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, Selasa 30 Juni 2020.

Sembilan pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik yaitu, Aam Lesmana, S.IP, M.Soleh, S.Kom, Yurdiani, SE, Natalia Siska Sari, SE, Drs. Hazani, Yenni Yarti, S.AP, Zarpandy, ST, Agustian, SE, dan Septialioni, S.Kom.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer mengatakan, pelantikan telah mendapat izin tertulis dari Kemetrian Dalam Negeri terkait pengukuhan pejabat struktural di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pembenahan dan meningkatkan pelayanan terpadu kependudukan, sehingga pelayanan administrasi kependudukan bisa cepat dan tepat, serta masyarakat tidak perlu lama dalam mengurus administrasi kependudukannya.

“Segera lakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang mau mengurus administrasi kependudukan. Karena tugas pokok Disdukcapil adalah memberikan perlindungan hukum kepada seluruh warga negara indonesia berupa dokumen kependudukan dan memberikan pelayanan administrasi kependudukan,” kata Bupati Justiar Noer.

Selain itu, Ia juga meminta untuk meningkatkan validitas dan akurasi data kependudukan di kabupaten Bangka Selatan, sehingga data kependudukan tersebut dapat dimanfaatkan bagi pelayanan publik, perencanaan pembangunam pengalokasian anggaran, penegakan hukum, dan pembangunan demokrasi dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik, teguhkan niat dan tekat untuk menjadi teladan dalam menjalankan tugas sebagai andi negara dan abdi masyarakat. Jabatan yang diterima selain patut disyukuri juga diimbangi dengan prestasi kejujuran, dan keikhlasan dalam bekerja,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close