NEWS

Satlantas Polres Bateng Ingatkan Komunitas Motor Agar Tak Gunakan Knalpot Racing

Lensabangkabelitung.com, Koba – Langkah persuasif dilakukan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Bangka Tengah. Dengan mengumpulkan komunitas kendaraan motor roda dua, diberi pemahaman agar menghindari pemakaian knalpot racing. Sosialisasi dilakukan Kamis, 4 Juni 2020.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP Toni Susanto mengatakan Kegiatan sosialisasi bagi komunitas motor roda dua, tentang tertib berlalu lintas dengan menghindari pemakaian knalpot racing.

“Kami sarankan agar masyarakat Provinsi Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah, wilayah hukum Bangka Belitung pada umumnya. Agar para komunitas ini juga menggunakan knalpot standar,” ujar dia.

Para pengendara atau pengguna motor roda dua disarankan menggunakan knalpot standar, agar suara dari knalpot racing-nya tidak mengganggu warga yang lain.

Karena dari suara knalpot racing ini, sering mengganggu ketenangan masyarakat yang lagi mengerjakan ibadah dan pada saat malam hari. Atau ketika tidur, sering terbangun mendengar suara dari knalpot racing yang digunakan pengendara.

AKP Toni berharap, setelah adanya kegiatan sosialisasi ini, para pengguna knalpot racing bisa mengganti knalpot motornya menjadi standar.

“Apabila sesudah dilakukan kegiatan ini, tetapi masih ada juga komunitas atau masyarakat yang menggunakan knalpot racing, kami akan melakukan tindakan hukum,” tegasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button