BANGKA SELATANNEWS

Rapid Test, 40 Personel Polres Bangka Selatan Non Reaktif

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor Bangka Selatan melaksanakan rapid test kepada para personel di lingkungan Polres Bangka Selatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan rapid test yang diikuti 40 personel dari satuan fungsi maupun PJU Polres Bangka Selatan, itu diterapkan juga protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinan Suwarji mengatakan, rapid test merupakan langkah awal pengecekan terhadap personel Polres Basel yang rentan terhadap Covid-19. Dengan begitu, bisa dilakukan tindakan lanjutan atau penanganan selanjutnya.

“Rekan-rekan dari personel Polres Bangka Selatan ini memiliki potensi cukup besar terkena atau terpapar dampak dari Covid-19 ini, karena hampir setiap hari mereka berinteraksi dengan melakukan sosialisasi maupun pelayanan terhadap masyarakat untuk mengedukasi serta mensosialisasi tentang tatanan kehidupan baru (new normal),” kata Kapolres, Rabu 24 Juni 2020.

Dikatakannya, dari hasil rapid test terhadap 40 personel baik dari satuan fungsi maupun PJU Polres Bangka Selatan dinyatakan non reaktif.

“Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, kesemuanya dinyatakan non reaktif terhadap Covid-19,” ujarnya.

Dalam rapid test, dilakukan pengambilan sampel darah dalam jumlah sedikit dari ujung jari. Kemudian, diteteskan pada alat yang sudah disiapkan untuk mengetahui hasilnya. Hasil bisa diketahui setelah sekitar 10 menit dari pelaksanaan rapid test.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close