NEWS

Putus Mata Rantai Covid-19, BPBD dan Kelurahan Temberan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Setelah melakukan rapid dan swab test massal yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang bagi pedagang di pasar Air Itam, ditindaklanjuti dengan proses disinfektasi.

Hari ini selasa, 16 Juni 2020 giliran Tim Gugus Tugas beserta BPBD Kota pangkalpinang dan perangkat Kelurahan, Karang Taruna, RT/RW dan juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Temberan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kelurahan Temberan dan pasar Air Itam Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan perangkat Kelurahan dan lembaga-lembaga masyarakat Kelurahan Temberan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penularan pandemi Covid-19 di daerah pasar Air Itam pasca meninggalnya pasien positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Lurah Temberan Iswansyah mengatakan, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk membantu Tim Gugus Tugas untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Kota Pangkalpinang tersebut didampingi oleh pengurus Karang Taruna, perangkat RT/RW, Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat sekitar.

“Kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bahkan setiap hari kami dengan tim selalu memantau aktivitas pasar di kawasan Air Itam dan semua wajib menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” tambah Iswansyah.

Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Temberan, Firmansyah mengatakan, mereka bersama Pemerintah Kelurahan Temberan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan terkait covid-19 ini, dan hari ini didampingi Tim Gugus Tugas dan BPBD melakukan penyemprotan dan membantu untuk mengarahkan.

“Harapan kami masyarakat jangan tugil. Terapkan protokol Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” harap Firmansyah.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button