NEWS

PT Kobatin Salurkan Bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan Tawar di Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Payung – PT Kobatin menyalurkan bantuan bibit ikan nila dan lele serta peralatan, kepada kelompok embudidaya ikan Pemuda Mandiri, Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Kordinator Lapangan H Izwar kepada Ketua Kelompok Pemuda Mandiri, Doby Irawan yang dihadiri oleh Gubernur Babel, Camat Payung dan Kepala Desa Pangkal Buluh dan Irwan Jaya Administrasi Officer PT Kobatin.

Kordinator Lapangan PT Kobatin H Izwar mengatakan, saat ini pihaknya ingin terus berkontribusi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat terutama disaat Pandemi Covid 19.

“Saat pandemi ini banyak perekonomian masyarakat yang turun,” ujarnya, Senin 22 Juni 2020.

Bantuan ini menurutnya dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kehidupan dan taraf perekonomian masyarakat terutama di bidang pembudidayaan ikan air tawar.

Bantuan ini,lanjutnya, adalah bantuan edukasi kemitraan dan bantuan ini tidak akan berhenti di sini saja dan akan terus berlanjut.

H Izwar juga berharap agar bantuan yang diberikan pihaknya segera bermanfaat dan bisa meningkatkan kemandirian yang bergabung dengan kelompok pembudidaya ikan tersebut.

Ketua Kelompok Pemuda Mandiri Doby Irawan mengatakan, mereka sangat bersyukur atas apa yang telah kami terima ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak PT Kobatin, yang telah memberi bantuan CSR berupa bibit ikan nila, bibit ikan Lele dan semua peralatan yang kami butuhkan,” ujar dia.

Bantuan yang mereka terima dari CSR PT Kobatin ini berupa 5000 ekor bibit ikan nila, 15.000 ekor bibit ikan lele, 9 buah jaring wareng, dan alat berat PC untuk menggali kolam.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan ekonomi kami, di mana pada saat ini ekonomi lagi anjlok jauh dan bisa mengurangi pengangguran para pemuda di desa kami,” demikian kata Doby Irwan.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button