NEWS

Polsek Simpang Rimba Amankan Pelaku Pembunuhan di Dusun Serdang

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian sektor Simpang Rimba mengamankan pelaku tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Rabu 3 Juni 2020.

Kapolsek Simpang Rimba, Iptu Perdana Win seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinan Suwaji mengatakan, peristiwa penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi pada Rabu 3 Juni 2020, sekitar 15.00 WIB.

Adapun pelaku yang diamankan adalah JK, 32 tahun, warga Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan. 

Ia mengatakan peristiwa pembunuhan bermula pada saat korban DR sedang berteduh di rumah warga, lalu dipanggil oleh pelaku JK. Setelah mendekat korban DR langsung ditikam oleh pelaku JK dengan sebilah pisau ke arah dada sebelah kiri yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Korban DR ini sempat dibawa  warga ke Pustu Dusun Serdang kemudian langsung di bawa ke puskesmas Simpang Rimba tetapi korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Setelah kejadian itu kata Kapolsek, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan Sepeda Motor Jupiter MX warna Hitam ke arah Kecamatan Payung.

Mendapat informasi tersebut,  dilakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dan melakukan koordinasi dengan Kapolsek Payung AKP Hendri Amor.

“Pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 17.15 WIB di Desa Payung. Kemudian pelaku langsung dibawa ke polsek Payung, kemudian pelaku langsung dibawa ke Rutan Polres Bangka Selatan,  guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia mengatakan peristiwa penyaniayaan bermula ketika korban DS lewat di depan pelaku yang lagi minum miras dengan menggunakan sepeda motor.

“Pelaku tidak senang korban ada lewat depan pelaku dengan mengunakan sepeda motor dengan kencang saat pelaku sedang minum miras. Pelaku yang selalu membawa pisau kemanapun pergi menganiaya korban hingga meninggal,” katanya.

Adapun pelaku dikenakan Pasal 338 KUHPidana. 

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close