NEWS

Pemkab Bangka Selatan Anggarkan Rp 6 Miliar untuk Pembangunan Markas Kodim

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 6 Miliar untuk pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Desa Bikang Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan, pembangunan Makodim dilahan seluas 6 hektar tepatnya di samping pasar Bikang diperkirakan akan rampung pada tahun ini.

“Sekarang masih dalam proses lelang di lembaga pengadaan secara elektronik (LPSE). Dan sudah ada tiga peminat yang menyampaikan penawaran dan dalam waktu dekat akan ada pengumuman pemenang,” kata Achmad Ansyori, Kamis 25 Juni 2020.

Ia mengatakan, untuk pembangunan Makodim, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah menyiapkan anggaran kurang lebih sekitar Rp 6 Miliar yang bersumber dari APBD.

“Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 6 Miliar dengan rincian Rp 100 juta untuk perencanaan, 100 juta untuk pengawasan dan Rp 5,8 Miliar  untuk pembangunan fisik. Kita menargetkan tahun ini Makodim bisa selesai,” ujarnya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button