NEWS

Pekerja Asing di Kapal Mitra PT Timah Dinyatakan Bebas Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak tiga orang pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung yang merupakan pekerja asing di kapal mitra PT Timah TBK di Kawasan Air Kantung Jelitik Sungailiat Kabupaten Bangka hari ini dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung Andi Budi Prayitno (ABP) mengatakan ketiga pekerja asing tersebut adalah NY, Laki-laki 63 tahun, BS Laki-laki 41 tahun dan TBO Laki-laki 35 tahun.

“Ketiganya merupakan Warga Negara Asing (WNA) adalah Thailand yang bekerja dan berdomisili di Kapal Mitra BUMN PT Timah di kawasan Air Kantung Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka,” ujar ABP dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat, 26 Juni 2020.

Menurut ABP, ketua WNA asal Thailand tersebut sudah menjalani karantina di BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dari hasil swab test pada 17 Juni 2020 dan 22 Juni 2020 diperoleh hasil negatif.

“Tentunya ini adalah kabar bahagia karena pasien yang sebelumnya positif Covid-19 kini telah sehat dan bebas Covid-19,” ujar dia.

ABP menuturkan saat ini untuk kasus Covid-19 di Bangka Belitung terus menunjukan tren yang baik, terutama dalam satu minggu terakhir tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.

“Hingga hari ini total kasus Covid-19 secara komulatif mencapai 148 orang dimana yang masih dalam perawatan tinggal 13 orang dan yang dinyatakan sehat atau bebas Covid-19 133 orang. Sedangkan yang meninggal dunia ada 2 orang,” ujar dia.

ABP menambahkan penanganan bencana non alam tersebut harus dilakukan dengan saling bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi agar berhasil dan maksimal.

“Sudah sepatutnya ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menjaga solidaritas dan merawat solidaritas dalam ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button