NEWS

Pasca 13 Karyawan Reaktif, Gugus Tugas Bangka Mengapresiasi Langkah Cepat PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka mengapresiasi atas langkah cepat yang dilakukan PT Timah. Pasca 13 orang karyawannya reaktif dari rapid test, PT Timah langsung mengambil tindakan disinfektasi.

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, langkah mendisifektasi dilakukan PT Timah yang bekerjasama dengan BPBD. Titik penyemprotannya, dilakukan di Mess Timah, lingkungan kerja, dan rumah karyawan tersebut.

“Tujuannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Boy, Senin, 1 Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakan Boy, setelah 13 orang karyawan PT Timah tersebut reaktif, selanjutnya diambil juga tindakan pengambilan sampel swab. Hasilnya pun sudah diketahui, negatif.

“Alhamdulillah hasil swab pertama semuanya negatif, masih menunggu swab kedua,” ungkap Boy.

Ke-13 karyawan tersebut sudah dilakukan pemasangan gelang pantau dan tim pantau akan selalu melakukan pemantauan.

“Mereka tidak bisa keluar dari tempat isolasi yang telah ditentukan,” ujar Boy.

Boy berharap hasil swab kedua hasilnya negatif, sehingga mereka bisa beristirahat dan bisa kembali bekerja seperti biasa.

Tak pula, Boy Yandra berpesan agar masyarakat tidak usah takut berlebihan, namun tetap harus waspada dalam situasi Covid-19 saat ini.

“Kalo tetangga ada yang reaktif atapun positif covid-19, kita harus memberikan motivasi bukan mengucilkan keluarga atau pasien,” terang Boy.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close