BANGKA SELATANNEWS

Pantauan Camat: 80 Persen Pedagang Pasar Induk Toboali Sudah Patuhi Protokol Kesehatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Camat Toboali, Sumindar bersama Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pasar Induk Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa 30 Juni 2020.

Sumindar mengatakan, kegiatan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa new normal.

“Dari hasil pemantauan ini sekitar 80 persen pedagang di pasar induk Toboali sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan dianjurkan oleh pemerintah,” kata Sumindar, Selasa, 30 Juni 2020.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dipusat keramaian, seperti pasar  guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk membeiasakan hidup sehat.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, karena kita ingin masyarakat ini sadar dan terbiasa dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi para pedagang yang masih belum mematuhi protokol kesehatan, diminta untuk segera mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, karena untuk kebaikan bersama.

“Untuk pedagang yang masih belum menerapkan protokol kesehatan kita tempel stiker dalam pemantauan. Nanti kita akan melakukan sidak lagi, jika masih membandel maka usahanyanakan kita tutup dan kita cabut izin usahanya,” katanya. 

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button