NEWS

Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polres Bateng Gelar Donor Darah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Polres Bangka Tengah melaksanakan kegiatan donor darah. Bertempat di aula Polres Bateng, donor darah digelar Jumat pagi, 19 Juni 2020.

Waka Polres Bateng Kompol Hasbi JR mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Polres Bateng, Anggota TNI, dan dari Anggota Pramuka Bangka Tengah.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan Polres Bateng, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ujar Kompol Hasbi.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut setiap personel yang akan melaksanakan donor darahnya harus menjalani pemeriksaan protokol kesehatan terlebih dahulu.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk ladang amal serta kepedulian sosial Polri kepada sesama yang membutuhkan donor darah,” ujar Wakapolres.

Pilihan kegiatan amal berupa donor darah dipilih, setelah mengetahui PMI sering mengalami kekurangan stok darah, juga membantu PMI dalam mencukupi kelangkaan stok darah pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu masyarakat yang lagi kesulitan dalam mencari kebutuhan darah. Dan, stok darah kita di PMI tidak kekurangan lagi, sehingga tidak ada kesulitan lagi untuk masalah darah dan bisa lebih cepat dalam menangani pasien,” tuturnya.

Kabag Sumda Polres Bateng Kompol Zulfiandri yang menjadi koordinator dalam acara donor darah tersebut mengatakan, ini kerjasama antara Polri, TNI, anggota Pramuka dan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa membantu semua masyarakat dan yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam acara kegiatan donor rarah ini diikuti sekitar 100 personil. “Dua bulan lalu kita sudah melakukan kegiatan donor darah juga,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button