NEWS

KPU Bangka Selatan Siap Door to Door di Tengah Pandemi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat akan memulai tahapan verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri mengatakan tahapan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan sesuai dengan peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 akan di laksanakan pada tanggal 24 Juni sampai 12 Juni 2020.

“Pada Pilkada 2020 ini kita ada calon perseorangan yaitu Kodi-Rusliadi. Untuk itu minggu depan tanggal 24 Juni kita sudah mulai tahapan verifikasi faktual syarakat dukungan calon perseorangan ini,” kata Amri usai rakor pilkada serentak lanjutan tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis 18 Juni 2020.

Ia mengatakan, dalam teknis verifikasi faktual pihaknya, akan melakukan dengan cara “door to door” ke rumah-rumah warga yang memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon perseorangan.

“Kita sistemnya door to door ke rumah warga, namun kita tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan aturan dari pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak,” ujarnya.

Untuk kesiapan alat pelindung diri (APD), Amri mengatakan tim gugus tugas Kabupen Bangka Selatan telah menyiapkan masker untuk mendukung kelancaran tahapan verifikasi faktual.

“Terkait dengan APD mereka tim gugus dan Dinkes sangat mendukung salah satu menyiapkan masker. Hal ini untuk kelancaran tahapan pilkada di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button