LENSA KESEHATANNEWS

Kenapa Hasil Swab Gubernur Erzaldi Bisa Cepat Keluar? Ini Kata Gugus Tugas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hasil pemeriksaan swab kedua Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman tidak sampai 24 jam langsung dikeluarkan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Bangka Belitung. Meski banyak pihak bersyukur atas hasil itu, namun cepatnya hasil swab keluar juga menjadi pertanyaan banyak pihak.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung Andi Budi Prayitno (ABP) mengatakan tidak ada perbedaan antara gubernur dengan pasien lain.

“Tidak ada (Perbedaan). Sama saja dengan yang lain,” ujar ABP saat dihubungi Lensabangkabelitung.com, Rabu Sore, 3 Juni 2020.

Menurut ABP, lamanya waktu pemeriksaan swab di Labkesda Bangka Belitung bervariatif antara satu sampai dua hari.

“Tergantung dengan jumlah spesimen yang diambil hari itu. Rata-rata 1-2 hari,” ujar dia.

ABP juga membantah jika pengambilan sampel dan pengumuman hasil pemeriksaan swab pertama Erzaldi yang dilakukan pada 26 Mei 2020 lalu tidak diumumkan ke publik.

“Sudah kita sampaikan dan umumkan di setiap rilis hasil swab negatif,” ujar dia.

ABP menambahkan hasil pemeriksaan swab Erzaldi dipastikan dua-duanya negatif terkonfirmasi Covid-19.

“Barusan hasil keluar sekitar pukul 16.00 WIB sore ini Labkesda. Hasil swab yang keluar sore ini merupakan hasil swab kedua Erzaldi. Hasil Swab pertama pada 26 Mei 2020 lalu negatif. Dan hari ini Rabu 3 Juni 2020 hasil swab kedua juga negatif,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor : Nico Alp

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close