NEWS

Kawanan Pencuri di 8 TKP Berhasil Diringkus Polsek Toboali

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Sektor Toboali Polres Bangka Selatan, berhasil mengamankan empat kawanan kasus pencurian yang beraksi di sejumlah wilayah di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indrayudha seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinan Suwarji mengatakan, pengungkapan empat kawanan pencuri berawal dari laporan masyarakat bahwa diamankan diduga pelaku curanmor di kebun Tanjung Medang/Sangkar Ayun pada Sabtu malam, 27 Juni 2020 sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari informasi itu, kata AKP Wendi Unit Reskrim langsung memuju ke TKP. Saat tiba di TKP, didapati empat orang yaitu Rio, Bujang, Mamad dan anak-anak dari warga yang bernama Mawardi sudah dalam keadaan diikat.

“Saat kita tiba dilokasi sekitar pukul 21.00 WIB, kondisi mereka juga terluka diduga habis dimassa warga. Melihat hal ini petugas dari Unit Reskrim bersama beberapa warga membawa para tersangka meninggalkan TKP,” kata AKP Wendi dalam pesan resminya, Selasa 30 Juni 2020. 

Dari empat orang tersebut, kata AKP Wendi, salah satu warga bernama Mamad terluka parah, tangan dan kakinya dalam kondisi patah membuat petugas membawa orang tersebut menuju ke RSUD Basel di Desa Gadung. 

Dikatakannya, berdasarkan keterangan Bujang dan Rio, mereka mengakui kalau telah mencuri sepeda motor yang dituduhkan warga. Tidak hanya itu, tersangka juga melakukan beberapa pencurian di toko-toko di Toboali.

Satu diantaranya Toko Ariska pada tanggal 19 Mei 2020. Namun dalam melancarkan aksinya di toko tersebut, kedua tersangka ini mengajak dua orang rekannya lagi yang tidak lain adalah Sendy dan Egi. 

“Dari keterangan kedua tersangka, saya dan pak kanit reskrim bersama tim Rajawali mencari keberadaan kedua tersangka. Sekira jam 23.40 WIB, kita berhasil mengamankan Sendy di Jalan Jenderal Sudirman Toboali dan Egi di rumahnya, Jalan Teladan,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari keterangan tersangka, bahwasannya barang bukti (BB) berupa HP dan tabung gas telah dijual. Sementara untuk BB lainnya sudah habis digunakan oleh empat tersangka tersebut. 

“Untuk total BB yang berhasil kita amankan yaitu satu unit sepeda motor jenis RXS dan satu unit sepeda motor jenis Viar. Serta satu unit HP merk Huawei dan sebelas buah tabung gaw 3 kg warna hijau,” jelasnya.

Adapun empat tersangka yang diamakan ialah Sendy (18) dan Tedi alias Bujang (22) asal Desa Gadung. Serta Rio Sampana (23) dan Egi (18) yang berdomisil di Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali. 

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close