BANGKA SELATANNEWS

Kapolsek Toboali Ajak Media Ciptakan Situasi Kondusif di Pilkada 2020

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Sektor Toboali Polres Bangka Selatan mengajak awak media untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020.

“Menjelang lanjutan tahapan Pilkada serentak 2020 Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, kami jajaran kepolisian khususnya Polsek Toboali mengajak rekan-rekan media untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas di Bangka Selatan ini tetap kondusif,” kata Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indrayudha seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinan Suwarji, Kamis 25 Juni 2020.

Ia berharap, insan pers dapat menyajikan berita-berita yang sejuk yang tidak membuat orang terprovokasi serta berita yang dapat mengedukasi masyarakat tentang politik.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, serta menghindari politik SARA, politik uang dan black campaign,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Bangka Selatan, Dedy Irawan mendukung penuh apa yang diminta oleh Kapolsek Toboali dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif pada lanjutan Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

“Kita sangat mendukung, sesuai dengan tugas dan fungsinya pers sebagai kontrol sosial. Dan dalam Pilkada ini kita pers harus pada posisi netral dalam artian dalam membuat pemberitaan harus berimbang antara kandikat paslon, agar masyarakat tahu mana calon pemimpin terbaik untuk memimpin Bangka Selatan 5 tahun mendatang,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close