NEWS

Istri Kepala Sekolah SMK di Beltim juga Terinfeksi Covid-19, Pasien Positif di Belitung Total 9 Orang

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh mengumumkan kasus terbaru pernambahan orang terifeksi Corona Virus Disease di wilayahnya.

“Pasien positif Covid-19 yang ditemukan pada pemeriksaan Uji PCR swab tenggorokan di Laboratorium Biomedis RSUD dr.H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung adalah Pasien 1112, SUZ, Wanita, Usia 46 Tahun, tinggal di Perumahan Danau Biru Aik Rayak,” ungkap Sahani Saleh dalam keterangan tertulis, Sabtu, 6 Juni 2020.

Tambah Sahani, pasien postif ini bekerja sebagai Bidan Koordinator di Puskesmas Dendang, Kabupaten Belitung Timur.

“Pasien 1112 ini besar kemungkinan terinfeksi dari sang suami yang terlebih dahulu dinyatakan positif GTTPC Belitung kemarin malam,” Karena yang bersangkutan adalah Istri dari pasien positif Covid-19 yaitu pasien 1028, KUS,” imbuh Sanem sapaan akrab Sahani Saleh.

Diketahui sebelumnya, Pasien 1028 yang merupakan kepala sekolah SMK di wilayah Belitung Timur dinyatakan positif dari hasil PCR spesimen swab tenggorokan Laboratorium Biomedis alat TCM Gen Expert RSUD dr H. Marsidi Judono kemarin malam, Jumat, 6 Juni 2020.

Hasil positif Pasien 1112, kata Sanem, menjadi pasien ke sembilan if Covid-19 yang saat ini dirawat, dan diisolasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung RSUD dr. H. Marsidi Judono.

“Jadi 9 pasien positif, 16 OTG dengan rapid test reaktif dan 1 PDP, sehingga total pasien yang diisolasi terkait kasus Covid-19 berjumlah 26 orang,” terangnya.

Tak lupa, Bupati mengingatkan kepada teman, keluarga, tetangga, temah kerja yang dirasa pernah berinteraksi, kontak, bertemu dalam jarak dekat dengan pasien untuk segera memeriksakan diri ke GTPPC Kabupaten Belitung atau Kabupaten Belitung Timur.

“Untuk mendapatkan pemeriksaaan sesuai protap yang berlaku guna deteksi dini dan percepatan penanganan Covid-19,” pungkas Bupati Belitung Sahani Saleh.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close