NEWS

Intensifkan Program Kerja, Ketua Kwarcab Pangkalpinang Sapa Kamabigus Se-Pangkalpinang Melalui Vicon

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menyapa dan bersilaturahmi dengan seluruh ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Pramuka se-Pangkalpinang dan juga diikuti oleh pengurus Kwarcab Pangkalpinang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, hari ini Selasa, 9 Juni 2020.

Dalam silaturahmi melalui Video Conference tersebut, Monica mengatakan kegiatan Kwarcab menyapa ini merupakan bagian dari agenda kegiatan Kwarcab Kota Pangkalpinag dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi. Selain itu disampaikan juga program kerja atau agenda gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pangkalpinang untuk ke depannya di saat wabah pandemi Covid-19 ini.

Selaku ketua Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang yang baru, Monica ingin menyapa langsung ketua-ketua gugus depan yang berpangkalan di SD/MI & SMP/MTS negeri dan swasta se-Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Kwarcab Kota Pangkalpinang, Ihsan Reza mengatakan, acara ini berlangsung selama dua hari, Senin hingga Selasa.

“Ini merupakan agenda kita Kwarcab Pangkalpinang untuk bersilatirrahmi dan tatap muka dengan Kamabigus SD/MI hari Senin kemarin dan hari ini tanggal 9 Juli dengan Kakak-kakak Kamabigus SMP/MTS se-Pangkalpinang,” ujar dia.

Dikatakannya, ada beberapa poin yang disampaikan Ketua Kwarcab Pangkalpinang dalam acara pertemuan vicon tersebut. Antara lain yaitu untuk agenda kegiatan pramuka yang bersifat mengumpulkan banyak massa untuk saat ini ditiadakan dahulu, mengingat pandemi Covid-19 ini yang belum mereda sesuai dengan acuan dan intruksi Kwarda dan Kwarnas.

“Selain itu Kwarcab Pangkalpinang akan memberikan paket sekolah kepada anggota Pramuka aktif dari perwakilan SD/MI dan juga SMP/MTS,” ungkap Ihsan saat dihubungi Lensabangkabelitung.com.

Ditambahkannya, perlunya dukungan dan kerja sama dari Kamabigus dalam pelaksanaan program-program kerja dan agenda Kwarcab Pangkalpinang kedepannya. Pramuka sebagai agen informasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan program-program pemerintah daerah dan juga Kwarcab akan menjadi tempat pembinaan anggota pramuka dan akan meningkatkan kwalitas para pembina.

“Insha Allah program Kwarcab ke depannya akan mendirikan sekretariat baru yang dan juga akan membuat bumi perkemahan yang representatif di Kota Pangkalpinang ini. Dan, kita juga akan memprosikan Kota Pangkalpinang dalam bentuk usaha-usaha kepramukaan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi saat dihubungi Lensabangkabelitung.com mengatakan, pihaknya akan mendukung dan membantu program-program kerja dan agenda Kwacab Kota Pangkalpinang tersebut.

“Kita akan membantu dan mendukung penuh program dan agenda kerja Kwarcab Pangkalpinang tersebut dengan memfasilitasi dan menyampaikan program tersebut kepada kakak pembina Pramuka yang ada di Kota Pangkalpinang,” ungkap Kadisdikbud, ini.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button