NEWS

dr Armayani : Bukan Humas, Jubir Gugus Tugas Babel yang Tidak Jelas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) DR Soekarno Bangka Belitung Armayani Rusli mengatakan informasi-informasi yang disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung belum memberikan informasi yang sesuai.

“Ada sedikit yang keliru dari ucapan saya tadi dan tolong diralat. Jadi kelemahan itu bukan dari humas tapi dari juru bicara. Dari awal sampai sekarang juru bicara kita itu tidak memberikan informasi yang sesuai aturan-aturan yang dibutuhkan media dan wartawan,” ujar Armayani kepada Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 6 Juni 2020.

Armayani mengaku sebelumnya membayangkan juru bicara itu langsung Direktur Rumah Sakit atau kepala dinas provinsi karena hal tersebut menyangkut wabah penyakit.

“Dengan begitu penyampaian berita bisa jelas dan terukur. Dari awal tidak jelas siapa yang jadi juru bicara, pertama dari labkes setelah itu pak Mul. Juru bicara itu cermin dari provinsi. Apalagi sekarang sudah hampir 100 orang yang terpapar,” ujar dia.

Armayani menambahkan informasi-informasi yang diberikan oleh juru bicara gugus tugas provinsi banyak yang tidak karuan.

“Awalnya dulu saya tapi tidak boleh. Tidak usah disebutkan namanya siapa yang melarang. Sehingga berita-berita yang terjadi selama ini jadi tidak karuan. Jadi bukan kesalahan humas tapi juru bicara. Maaf kepada kawan-kawan humas. Saya tidak ada maksud apa-apa. Kita ingin kasus Covid-19 ini selesai,” ujar dia.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close