Cheap MLB Jerseys PayPal
Diperkirakan September, Ruang Isolasi RSUD Babar Akan Bisa Merawat Pasien Positif Covid-19 | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Diperkirakan September, Ruang Isolasi RSUD Babar Akan Bisa Merawat Pasien Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Mantan Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sejiran Setason (RSUD SS) Bangka Barat yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan, dr Ratnosopi mengatakan bahwa kondisi ruang isolasi yang ada di RSUD SS masih sama seperti dulu, yakni belum bisa diperuntukan merawat Pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dijelaskan dr Ratnosopi dikarenakan alat sirkulasi udara yang berfungsi untuk memfilter udara dari kuman atau virus yang sudah dipesan masih belum sampai.

“Sudah diproses cuman belum datang barangnya,” kata Ratnosopi via telepon, Kamis, 11 Juni 2020.

Kata Ratnosopi, kalau hanya sekedar untuk merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect Covid-19 ruang isolasi yang ada di RSUD SS Babar sudah memenuhi standar.

“Cuman, kalau ternyata PDPnya positif, kita rujuk, maksud PDP itu kan kalau ada gejala berat, dugaannya suspect Covid-19, maka kita rawat dulu di sini, nah, kalau swabnya keluar dan bila dinyatakan positif, maka pasiennya kita rujuk, cuman kalau dia OTG, maka perawatannya di Wisma Karantina, kalau yang sakit aja di Rumah Sakit,” jelas dr Ratnosopi.

Nanti jika sudah ada alat sirkulasi yang dipesan, kata dr Ratnosopi maka ruang isolasi di RSUD SS Babar sudah bisa merawat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena sirkulasi (udara) yang ada di ruangan (isolasi) itu sudah bisa difilter oleh alat itu, namanya erosol, jadi perputaran udara yang mengandung virus itu bisa dialihkan ke alat itu,” ungkapnya.

dr Ratnosopi menyebutkan alat yang telah dipesan sebanyak untuk dua kamar isolasi tersebut akan sampai pada bulan September semenjak dipesan dari luar negeri pada bulan April lalu.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button