LENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Diminta KLHK Klarifikasi Dugaan Halangi Penegakan Hukum, Ini Kata Gugus Tugas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung membantah dugaan menghalangi upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh petugas Direktorat Penegakan Hukum Pidana Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Hal tersebut terkait dengan pemberitaan salah satu media online pada tanggal 11 Juni 2020 dengan judul “Mikron Antariksa Minta DLH Bangka dan Belasan OTG Gakkum KLHK RI Patuhi Aturan Protokol Kesehatan Covid-19 di Babel”. Pihak KLHK pun meminta klarifikasi Mikron selaku Sekretaris gugus tugas terkait berita tersebut.

Mewakili Mikron Antariksa, Juru Bicara GTPP Covid-19 Bangka Belitung Andi Budi Prayitno (ABP) mengatakan tidak benar Mikron Antariksa yang menjabat sebagai Sekretaris (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung telah menyampaikan dan memberikan pernyataan kepada media online nkripost.com seperti yang termuat dalam berita.

“Mikron Antariksa tidak pernah memberikan pernyataan tentang belasan OTG Gakkum KLHK RI. Termasuk menyampaikan kalimat OTG yang ditujukan kepada petugas Gakkum KLHK RI,” ujar ABP dalam rilis yang diterima Lensabangkabelitung.com, Minggu, 14 Juni 2020.

Menurut ABP, Mikron dan GTPP Covid-19 Bangka Belitung menghormati lembaga penegakan hukum dan sama sekali tidak berniat atau berupaya untuk menghalang-halangi petugas atau penegak hukum yang sedang menjalankan tugas kedinasannya.

“Kita tetap menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar dia.

ABP menambahkan pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena pemberitaan tersebut tidak hanya telah merugikan dan mencemarkan nama baik petugas penegakan hukum (Gakkum) secara pribadi maupun secara kelembagaan.

“Pemberitaan itu juga turut mencemarkan nama baik kami. Demikian klarifikasi ini kami sampaikan, dengan harapan bisa meluruskan pemberitaan tersebut sehingga tidak memunculkan salah persepsi dan menjadi polemik yang merugikan semua pihak,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Nico Alp

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button