NEWS

Di Belitung Sembilan Pasien Positif Sudah Sembuh, Sisa Sembilan Dirawat

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Bupati Belitung, Sahani Saleh kembali mengumumkan kabar kesembuhan pasien positif Covid-19 diwilayahnya. Tepat hari ini Pasien dengan nomor 1124 berinisial AI, seorang laki-laki yang berusia 43 tahun menambah daftar kesembuhan sembuh dari Corona Virus Disease.

“Selama perawatan dilakukan beberapa kali follow up pemeriksaan PCR dan dua hasil pemeriksaan swab PCR terakhir didapatkan hasil negatif, maka Pasien 1124 dinyatakan sembuh,” ujar Sahani, Selasa, 30 Juni 2020.

Diketahui, pasien 1124 merupakan seorang supir truk angkutan barang yang menggunakan kapal angkut dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Batu Belitung.

Lanjut Bupati yang biasa disapa Sanem, pasien 1124 menjadi pasien positif tabulasi Kabupaten Belitung pada tanggal 9 Juni kemarin, setelah hasil rapid testnya reaktif dua hari sebelumnya.

“Pasien 1124 menjalani perawatan selama 24 hari. Selama diisolasi kondisi klinis pasien 1124 sehat tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19,” tutur Sanem.

“Selanjutnya pasien 1124 akan menjalani swaisolasi sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlaku,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sanem mengatakan, pasien 1124 menjadi pasien ke sembilan yang sembuh. Tinggal sembilan lagi pasien positif Covid-19 yang masih diisolasi dan dirawat Pusat Deteksi dan Isolasi RSUD dr. H. Marsidi Judono.

Penulis: Rizky| Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close