NEWS

Dalam Tiga Minggu, Tim Naga Polres Pangkalpinang Berhasil Ungkap Sepuluh Kasus C3

Lensabangkabelitubg.com, Pangkalpinang– Dalam kurun waktu kurang lebih tiga minggu dibulan Juni 2020 ini, Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil meringkus dan mengamankan 10 kasus 3C (curat, curas dan curanmor) di wilayah hukum Polres pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kota Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat konferensi pers, Selasa, 31 Juni 2020 di aula Anton Soedjarwo Polres Pangkalpinang.

Dari jumlah kasus tersebut, ada menuturkan pihaknya melalui tim naga Polres Pangkalpinang berhasil menangkap enam belas orang tersangka.

“Dari sepuluh kasus C3 tersebut, ada tujuh kasus curat, 2 kasus pencurian dan 1 kasus pencurian sepeda motor. Dan ada enam belas orang tersangka, dan dua tersangkanya kita limpahkan ke Polres Bangka Selatan, karena TKPnya ada disana,” ungkap Kapolres.

Dari semua kasus pencurian tersebut, lanjut dia kasus pencurian kabel PLN yang terbanyak.

“Kasus pencurian kabel PLN ini sekarang itensitas banyak sekali, ada beberapa kasus dan kejadian. Saat ini kita telah mengamankan enam tersangka, empat orang tersangka termasuk pelaku kita amankan di Polres Pangkalpinang ini dan dua tersangka lagi kita limpahkan ke Polres Bangka Selatan,” jelas Kapolres.

Taksiran kerugian yang dialami oleh pihak PLN cabang Bangka akibat pencurian kabel PLN tersebut sekitar tiga ratus tiga puluh enam juta rupiah.

Manager PLN UP 3 Bangka Chandra Afelli mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Pangkalpinang yang telah berhasil mengungkapn kasus pencurian kabel PLN yang diakuinya saat ini sangat banyak sekali terjadi.

“Pencurian kabel PLN ini akhir-akhir ini potensi pencuriannya sangat meningkat sekali. Terkait kerugian akibat pencurian tersebut, bukan pihak PLN saja yang dirugikan akan tetapi pelanggan juga yang dirugikan karena tidak bisa menikmati litrik seperti biasanya.

Pihaknya PLN juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati jika ada petugas PLN yang tidak menggunakan ID card atau identitas tanda pengenal yang sedang memperbaiki listrik di lapangan, dan jika ditemukan harap melaporkan ke nomor call center PLN untuk dilakukan konfirmasi.

Kapolres Pangkalpinang juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Pangkalpinang ini, dan jika ada yang coba-coba untuk melakukan tindak pidana dan pencurian di Pangkalpinang maka bersiap-siap untuk berhadapan dengan tim naga Polres Pangkalpinang dan tidak ada toleransi.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close